Kisah Keluarga Mafia Narkoba Pablo Escobar Banting Setir dari Bisnis Narkoba ke Smartphon

Daftar Isi (toc)

Pablo Escobar dikenal luas sebagai gembong narkoba terkaya di dunia. Selama hidupnya, Escobar berhasil mengumpulkan harta kekayaan mencapai USD 25 miliar. Namun pada tahun 1993, resimen khusus polisi Kolombia menembak mati dirinya. Perlu diketahui, Pablo Escobar juga sebagai pimpinan Kartel Medellin.


Pablo Escobar


Kartel ini merupakan sebuah organisasi pemasok dan penyelundup narkoba yang berada di Medellin Kolombia, dan mengirim narkoba ke Bolivia, Kolombia, Honduras, Peru, Amerika Serikat, Kanada hingga Eropa.


Setelah Pablo Escobar tiada, pihak keluarga kini membangun sebuah perusahaan baru dan meninggalkan bisnis haram tersebut. Perusahaan tersebut bergerak di bidang teknologi, yakni membuat smartphone canggih. Berikut usaha baru keluarga Pablo Escobar dengan jualan smartphone canggih.


Perusahaan smartphone Pablo Escobar dipimpin oleh sang adik, Robert Escobar. Dia merilis smartphone layar lipat, Pablo Escobar Fold 1 melalui perusahaan investasi miliknya, Escobar Inc.


Sebelumnya, Roberto merupakan mantan akuntan sekaligus co-founder Kartel Medellin. Ia meninggalkan bisnis haram keluarga dalam bidang narkotika dan memulai bisnis teknologi.


Perusahaan Escobar Inc didirikan pada 1984. Perusahaan ini mengelola aset milik keluarga Pablo Escobar dengan tujuan mencapai Tingkat Pengembalian Internal yang tinggi.


Perusahaan Escobar Inc mengelola dan memiliki semua kekayaan intelektual yang berkaitan dengan Pablo Escobar, seperti hak cipta, merek dagang, dan semua hak.


Smartphone Pablo Escobar Fold 1 Bisa dilipat

Perangkat ini dibuat oleh Escobar Inc. Desainnya dikerjakan di Amerika Serikat dan dibuat di Hong Kong. Pablo Escobar Fold 1 memiliki desain dan teknologi unik. Produksi Pablo Escobar Fold 1 juga terbatas, hanya 100 unit.


"Saya telah membuat salah satu smartphone layar lipat pertama di dunia. Hal ini berkat produksi yang efektif, tak ada kesepakatan tertentu dengan peritel," kata Robert.


Harga smartphone layar lipat ini terbilang murah. Roberto mengatakan, perusahaannya bisa tetap membuat smartphone yang lebih murah ketimbang pabrikan lainnya.


"Escobar Fold 1 merupakan smartphone terbaik di dunia saat ini," tuturnya.


Kecanggihan Pablo Escobar Fold 1

Mirip dengan smartphone pada umumnya, Pablo Escobar Fold 1 memiliki sistem operasi Android 9 dan CPU Snapdragon seri 8. Ketika layarnya dibuka, perangkat ini bisa menjadi sebuah tablet.


Kemudian, Pablo Escobar Fold 1 memiliki dua kamera dengan resolusi 16MP dan 20MP. Escobar Fold 1 juga hadir dengan dua layar jenis AMOLED dengan total berukuran 7,8 inci.


Smartphone Escobar Fold


Smartphone layar lipat ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari, loudspeaker, editor dokumen, suara HD, dan noise cancellation untuk membuat suara tetap jernih.


Spesifikasi Pablo Escobar Fold 1

Pablo Escobar Fold 1 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Smartphone canggih ini memiliki memori RAM 6GB/8GB dan ROM 128GB/512GB. Bahkan memori eksternal mencapai 256GB.


Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 4,000 mAh Lithium-Polymer, 5V/5A

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad