Lihat, Ini Bukti Facebook Digunakan Sebagai Olshop Untuk Jual Senjata Ke Hamas dan ISIS

Daftar Isi (toc)

Bukan hanya para online shop (olshop) yang berjualan kosmetik, pakaian, MLM dan lain-lain saja yang menggunakan Facebook sebagai lapaknya untuk berdagang seperti yang umum ditemykan di Indonesia, para pedagang senjata yang berlokasi di Mesir, Suriah, Libya, Gaza, dan Irak pun menggunakan Facebook sebagai lapak olshop untuk menjual berbagai macam senjata seperti senapan, misil, dan tank yang ditujukan pada berbagai pihak di Timur Tengah, termasuk kepada pemberontak ISIS dan militer Hamas.

Online Shop Penjual Senjata di facebook
Facebook sekarang sudah dicemari oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab

Informasi yang dihimpun dari berbagai media yang terkemuka dan terpercaya seperti International Business Times, Syrian News dan media berita online di Timur Tengah lainnya, mengatakan bahwa para perampok, mafia, dan bahkan kelompok teroris mungkin membeli senjata seperti yang digunakan militer Amerika Serikat, CIA dan Pentagon melalui laman Facebook.

Pemilik akun olshop di Facebook yang menjual senjata tersebut berlokasi di Idlib, Suriah. Setelah ramai diberitakan sejak Selasa, 23 Februari 2016 Facebook langsung memblokir dan menonaktifkan akun Facebook tersebut.


Setelah dilakukan penelusuran lebih mendalam di Facebook, ditemukan fakta yang lebih mengejutkan bahwa setidaknya masih ada sebanyak 11 komunitas dan belum termasuk pedagang-pedagang yang menggunakan akun palsu yang menjadi pemasok senjata api ilegal bagi negara Timur Tengah melalui Facebook.

Akun-akun dan fanspage-fanspage milik para pedagang senjata tersebut menggunakan kategori-kategori seperti komunitas, perusahaan, liga sepakbola, retail, dan lain-lain yang sebagian besar menggunakan bahasa Arab untuk menyamarkan maksud sebenarnya yaitu menjual senjata dan alat-alat perang.

Bahkan untuk meyakinkan calon pembeli, tiap fanspage para pedagang senjata ini memperlihatkan video sejumlah orang sedang mendemonstrasikan dan mencoba menggunakan senjata tersebut di hadapan keramaian, bahkan dihadapan anak-anak.

Adapun pola yang terlihat secara kasat mata adalah sebagian besar fanspage tersebut juga mengizinkan pengunjungnya untuk membuat unggahan sendiri serta menjual senjata dan amunisi lengkap dengan harga, kontak penjual, hingga nomor WhatsApp.

"Tersedia warna lain dengan fasilitas gratis ongkos kirim jika Anda mengambilnya di Kairo atau Gaza," demikian tulisan dalam salah satu laman Facebook yang menunjukkan gambar tank. Facebook sendiri diberitakan belum memberikan respon atas hal ini.

penjual senjata di Facebook
Salah satu postingan sebuah akun yang menjual senjata di Facebook

Sebelumnya, Facebook telah melarang penggunanya untuk memperjual belikan barang-barang ilegal sepert senjata dan narkotika di laman Facebook. Waspadalah!
(IB Times, Syrian News, Mirror)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad