Rekaman Detik-detik Jet Airbus A340 Terbang Terlalu Rendah Di Atas Jalanan Ini Jadi Sensasi

Daftar Isi (toc)

Banyak orang yang terpana melihat pesawat terbang melayang di udara walaupun ia telah sering melihat dan menumpang pesawat terbang untuk bepergian ke berbagai daerah. Namun peristiwa yang diberitakan disini kali ini adalah sebuah peristiwa yang tidak selalu terjadi atau dilihat setiap hari.

Apalagi hal ini cukup menakutkan dan nyaris membuat copot jantung siapapun yang melihatnya. Apa pasal? Tanpa ada yang menduga, sebuah pesawat jet penumpang berjenis Airbus A340 yang melayani penerbangan antar benua tiba-tiba terbang melayang amat rendah di atas jalan raya di Kosta Rika.

Warga dan para pengemudi mobil yang melintasi jalanan pun sontak merasa deg-degan dan ketakutan kala melihat pesawat jet Airbus A340 milik maskapai penerbangan Iberia dengan nomor penerbangan IB6313 tersebut terbang melayang begitu dekat dengan permukaan tanah diatas jalan raya saat hendak mendarat sampai-sampai beberapa saksi bahkan, karena saking dekatnya, bisa melihat dengan jelas sekrup-sekrup pada perut pesawat. Rumah-rumah penduduk serta mobil-mobil di bawahnya yang dilintasi oleh si burung besi raksasa ini sampai bergetar hebat dan berguncang oleh suara raungan dan hembusan angin mesin jetnya.

pesawat terbang terlalu rendah saat mendarat
Foto yang luar biasa namun menakutkan ini dipotret oleh seorang warga dari dalam mobilnya tepat saat pesawat Airbus A340 tersebut terbang terlalu rendah di atas jalan raya saat hendak mendarat. Pesawat ini mendarat melalui jalur yang tidak seharusnya untuk menghindari gangguan angin kencang. Ngeri.

Beberapa saksi yang merasa ketakutan bahkan masih sempat-sempatnya merekam peristiwa yang awalnya mereka kira sebuah pesawat akan jatuh dan celaka. Mereka lantas menyebarkan rekaman menegangkan yang luar biasa ini melalui media sosial dan menjadi pembicaraan ramai diantara para netizen di Amerika Serikat sampai Amerika Selatan.

Kejadian yang memang tak biasa ini terjadi karena pilot pesawat yang terbang dari Ibukota Spanyol, Madrid, tersebut terpaksa mengubah pola pendaratan aslinya karena mendapat mendapat masalah gangguan cuaca berupa angin yang teramat kencang pada jalur pendaratan yang biasa menjadi jalur lintasan pesawat lepas landas dan mendarat di Bandara Internasional Juan Santamaria, pada 4 Oktober 2015.

Francisco Portillo, pemilik sebuah restoran dekat bandara yang menjadi salah satu saksi mata mengatakan, “Ini sangat tidak biasa. Restoran penuh sesak. Orang-orang berkerumun melihat pesawat mendarat begitu rendah.”

Walaupun dari rekaman video peristiwa pendaratan ini terlihat begitu menegangkan dan menakutkan, pihak AirNav bandara dan maskapai penerbangan Spanyol tersebut menegaskan bahwa itu adalah pendaratan yang terkendali serta terencana dan penuh perhitungan karena tidak ada yang luar biasa tentang hal itu.

Rolando Richmond, kepala Otoritas Penerbangan Sipil Kosta Rika, mengatakan “Tidak ada ketinggian dan hal itu terpaksa dilakukan sehingga pilot harus menyeberangi bagian dari pagar keamanan itu.”, seraya menunjuk pagar kawat tinggi di ujung bandara tersebut.

Detik-detik menegangkan tersebut bisa dilihat dalam rekaman video singkat berikut ini:



Tak terbayangkan bagaimana ngerinya apa bila berada tepat di bawah pesawat raksasa tersebut.
(Daily Mail, Youtube)
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad