Sehat dan Menyegarkan, Inilah 3 Kombinasi Jus Buah yang Kaya Antioksidan

Daftar Isi (toc)


Jus buah memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Jus buah menawarkan perlindungan terbaik terhadap kerusakan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit.

Antioksidan adalah zat yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan radikal bebas yang terjadi karena paparan bahan kimia, rokok dan polusi.

Jus buah juga bisa menutunkan risiko infeksi dan kanker serta baik untuk kesehatan jantung. Antioksidan yang paling umum ditemukan dalam buah-buahan adalah lycopene, anthocyanin, flavonol, vitamin C, vitamin E, vitamin A, resveratrol, dan tanin.

Jadi, untuk mendapatkan berbagai antioksidan, Anda bisa mencoba berbagai kombinasi jus buah.

Berikut ini adalah daftar 3 jus buah kombinasi yang kaya Antioksidan

1. Semangka + Lemon

Semangka terdiri dari 92 persen air yang membuat tubuh terhidrasi. Semangka mengandung antioksidan lycopene dalam jumlah besar, yang lebih tinggi daripada buah lainnya.

Buah ini mengandung vitamin C, yang juga hadir dalam lemon. Ketika semangka dan lemon digabungkan dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas penyebab kanker.

2. Mangga + Nanas

Mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Semua senyawa ini memiliki sifat antioksidan dan membantu dalam menjaga penglihatan yang baik.

Nanas adalah sumber antioksidan yang baik seperti vitamin C dan asam fenolik. Banyak kandungan antioksidan dalam nanas, yang memungkinkan untuk menghasilkan efek jangka panjang dalam tubuh.

3. Stroberi + Jeruk

Stroberi adalah buah kaya antioksidan yang telah terbukti melawan karsinogen. Stroberi mengandung anthocyanin, antioksidan yang melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dan juga vitamin C yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan radikal bebas.

Jeruk juga banyak mengandung vitamin C, yang bila dikombinasikan dengan stroberi melipatgandakan manfaat antioksidan.

Selain jus-jus buah yang disebutkan diatas, untuk mendapatkan antioksidan yang tinggi, Anda bisa konsumsi buah dari Papua yaitu Buah Merah. Buah merah ini terkenal sangat bermanfaat untuk kesehatan, terkini, buah merah ini sudah ada dalam bentuk ekstrak berupa softgel bernama Redoten.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad