Sudah Jadi Duta Pancasila, Zaskia Gotik Kembali Bertingkah Memalukan Di Hadapan Putri Bung Karno

Daftar Isi (toc)

Masih terkait dengan kasus penghinaan dasar negara yang pernah dilakukannya, penyanyi dangdut Zaskia Gotik kembali melakukan hal yang memalukan terkait dengan hal tersebut.

Zaskia tampak gugup saat bertemu dengan salah satu putri Proklamator RI, Ir. Soekarno, yaitu Rachmawati Soekarnoputri di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis 14 April 2016.
.
Salah satu dari agenda pertemuan tersebut adalah Zaskia diminta untuk menjelaskan hasil setelah ikut kegiatan Klinik Pancasila yang diadakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) beberapa waktu lalu.

Nah, dalam kesempatan ini, Rachmawati bertanya kepada Zaskia, "Kapan hari lahir Pancasila?". Nah disinilah masalahnya. Sungguh amat memalukan. Terlebih lagi Zaskia mendapat "keistimewaan" berupa tidak terkena pasal subversif dan hukuman kurungan badan yang tidak akan pernah didapat oleh warga negara lainnya apabila menghina simbol negara.

Zaskia Gotik,Julia Perez,Rachmawati Soekarnoputri
Zaskia Gotik (kiri) ditemani oleh Julia Perez bertemu Rachmawati Soekarnoputri di Universitas Bung Karno

Dia cukup diangkat menjadi Duta Pancasila dan harus mengikuti kegiatan Klinik Pancasila.

Sayangnya walaupun sudah diangkat menjadi Duta Pancasila dan turut serta kegiatan Klinik Pancasila, Zaskia malahan tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan oleh Rachmawati tersebut.

"Aduh apa ya bu, saya belum tahu," kata Zaskia menjawab dengan nada grogi.

Mendengar jawaban Zaskia, Rachmawati tak marah. Rachmawati malahan memberikan dua buah buku tentang Pancasila dan hukum di Indonesia untuk Zaskia.

"Ya sudah nggak apa-apa, ini ada buku Pidato Bung Karno tentang Pancasila. Semoga bisa dibaca dan dipelajari oleh Zaskia dan Julia Perez. Semoga dengan baca buku ini bisa tahu maknanya Pancasila, dan bisa mempelajarinya," kata Rachmawati dengan sabar kepada Zaskia yang didampingi Julia Perez.

Rachmamati mengatakan, buku pertama yang ia berikan ke Zaskia dan Jupe berisi tentang pidato Bung Karno pada hari lahir Pancasila.

"Dari seluruh kurikulum diberikan untuk siapapun paling penting ini untuk dipahami. Menghafal sila ke sila sudah pasti," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan menobatkan Zaskia dengan gelar Doktor Pancasila setelah mengikuti kegiatan Klinik Pancasila. Tapi belakangan hal ini dibantah oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad