Yuk, Intip 4 Fakta Menarik Drama Korea Happiness!

Daftar Isi (toc)

Buat kamu penggemar drakor dengan genre thriller, drakor terbaru berjudul Happiness bisa masuk ke dalam list tontonan barumu. Meski memiliki judul Happiness, namun ceritanya justru jauh dari "bahagia". Dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik, drama yang berjumlah 12 episode ini menceritakan tentang bagaimana masyarakat Korea bertahan di tengah adanya wabah penyakit baru.

Latar cerita Happinessdimulai sesaat setelah wabah Covid-19 yang menyerang seluruh dunia telah teratasi. Meski begitu, Korea Selatan kemudian justru terancam dengan wabah virus jenis baru yang membuat penderitanya mengalami delusi parah dan selalu merasa haus. Sayangnya, rasa haus ini hanya bisa diatasi dengan meminum darah manusia, mirip seperti zombie.

Di tengah kekalutan masyarakat akan wabah baru ini, sebuah apartemen yang dihuni oleh Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) ditutup karena terdapat kasus penyebaran di dalamnya. Hal ini membuat para penghuni harus bertahan hidup di tengah ketakutan serta rasa tidak percaya di antara mereka.

Fakta Menarik Drama Happiness

Bisa dibilang, drama ini merupakan salah satu drama yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar drama Korea. Pasalnya, selain temanya yang unik, drama ini juga menjadi proyek comebackbagi beberapa aktor pemerannya. Nah, berikut beberapa fakta mengenai drakor Happiness yang perlu kamu ketahui:

Merupakan Proyek Comeback Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo

Happiness merupakan proyek comebackkedua aktor pemeran utamanya, Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik. Han Hyo Joo terakhir kali membintangi drama korea W: Two Worlds yang tayang lima tahun lalu, dan setelah itu vakum dari drama untuk fokus membintangi berbagai film. Sementara, Park Hyung Sik sebelumnya baru saja menyelesaikan wajib militer, selama kurang lebih dua tahun, pada awal Januari 2021 lalu.

Tentunya ini menjadi obat rindu bagi para penggemar kedua aktor Korea ini, ya. Banyak juga yang penasaran bagaimana chemistry keduanya berperan sebagai pasangan dalam drama ini.

Selain Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik, Happiness juga merupakan proyek comeback aktor Jo Woo Jin yang berperan sebagai Han Tae Seok, agen militer yang bertanggung jawab atas penyebaran wabah  tersebut, setelah membintangi drama terakhirnya pada tahun 2018.

Kolaborasi Kedua Sutradara dan Penulis Skrip

Happiness juga menjadi comebackkolaborasi antara sutradara Ahn Gil Ho dan penulis skrip Han Sang Woon, setelah sebelumnya bekerjasama dalam drama Watcherdi tahun 2019. Kedua drama ini sama-sama memiliki genre thriller, membuat penonton penasaran mengenai bagaimana kolaborasi keduanya akan menghasilkan drama dengan cerita yang fresh dan rating yang tinggi seperti sebelumnya.

Bukan Sekadar Cerita Wabah Penyakit dan Zombie

Meski memiliki tema utama mengenai wabah penyakit yang menjadikan penderitanya bersikap seperti zombie, Happiness juga menyajikan layercerita yang lebih dari itu. Happinessmenyelipkan kisah mengenai diskriminasi kelas sosial di tengah masyarakat Korea, seperti yang terjadi pada apartemen yang dihuni oleh pasangan Yi Hyun dan Saebom, di mana kelas atas dapat dengan mudah melindungi diri dari wabah. Sementara masyarakat kelas bawah menjadi yang paling rentan menghadapi wabah tersebut. Diskriminasi antara kelas atas, bawah, dan menengah ini bisa dikatakan merupakan cerminan kejadian yang juga terjadi di kehidupan nyata masyarakat Korea saat ini.

Wabah yang Unik

Bila biasanya kita disuguhkan wabah zombie di mana penderitanya akan berubah menjadi mayat hidup, maka di Happiness penderita wabah ini dapat menjadi manusia kembali. Mereka dapat menjadi normal dan tidak merasakan haus untuk beberapa waktu. Hal ini kemudian yang menjadikan pergolakan batin dan psikologi, apakah penderita wabah ini harus dibunuh atau dibiarkan hidup?

Menarik, bukan? Nah, kalau kamu penasaran dengan bagaimana kelanjutan kisah Yi Hyun dan Saebom dalam menghadapi kejahatan di tengah penularan wabah penyakit ini, Happinesssudah tayang di aplikasi VIU setiap Sabtu dan Minggu. Yuk, langsung tonton dan saksikan ketegangannya!

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Top Post Ad

Below Post Ad