Ads Area

10 Langkah untuk Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

10 Langkah Penting dan Mengejutkan untuk Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

10-langkah-untuk-membangun-kepercayaan-dalam-suatu-hubungan

Image by Ralf Seemann from Pixabay
1. Dapat diprediksi. Kapan benih kecurigaan muncul? Ketika seseorang mulai berpikir, Ada apa? Kenapa dia melakukan itu? Dia belum pernah melakukan itu sebelumnya. Itu sangat tidak seperti dia. Dia kehilangan 30 pound, membeli lemari pakaian baru dan pulang kerja terlambat. Dia mengubah polanya. Perilakunya menjadi tidak dapat diprediksi. Anda mendapatkan gambarnya? Setiap gerakan menjauh dari perilaku yang dapat diprediksi dapat menjadi kecurigaan dan kepercayaan dapat memburuk. Berfokuslah pada tindakan yang dapat diprediksi jika Anda perlu membangun kepercayaan. Konsisten dalam apa yang Anda lakukan. Ini tidak berarti Anda harus membosankan. Jika ada binar di mata Anda dan dosis spontanitas sesekali, demi kebaikan, jadilah spontan dan menyenangkan. Tapi, jadilah spontan secara konsisten! Jujurlah pada siapa Anda selama ini dan jadilah konsisten, siapa pun Anda cenderung!

2. Beri tahu orang penting Anda saat Anda menjadi "tidak dapat diprediksi". Tidak ada orang yang menjalani hidup dengan orang yang sama. Kita semua membuat perubahan dan perubahan. Terus terang kadang-kadang kita mungkin tidak tahu apa-apa tentang apa yang terjadi dan ke mana kita akan pergi. Saat-saat itu mungkin sangat intens dan kami melakukan beberapa hal konyol atau membuat keputusan yang benar-benar bodoh. Hidup bisa menjadi sangat tupai dan tidak dapat diprediksi. (Saya punya ungkapan favorit: Emas dimurnikan melalui panas yang menyengat.) Pertumbuhan individu, pernikahan atau keluarga sering disertai dengan sedikit kekacauan. Sambutlah perubahan ini, karena ada bagian dari diri Anda yang mencari sesuatu yang lebih baik/berbeda/lebih kaya/lebih dalam, tetapi demi Tuhan, beri tahu pasangan Anda tentang apa yang Anda alami. Katakan, "Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi pada saya sekarang, tetapi saya bergerak ke arah yang berbeda. Bersabarlah sedikit dengan saya sementara saya memikirkannya. Saya mungkin melakukan beberapa hal konyol, tetapi niat saya bukan untuk menyakitimu atau menakut-nakutimu. Terimalah sebagian dari keingintahuan dan pengembaraanku dan harap selalu ada untukku? Aku mungkin perlu menjalankan sebagian dari ini olehmu sesering mungkin!"

3. Pastikan kata-kata Anda sesuai dengan pesan. Bersungguh-sungguh dengan apa yang Anda katakan dan katakan apa yang Anda maksud. Ketika pasangan Anda mendengar satu hal dalam kata-kata Anda tetapi nada suara, bahasa tubuh, dan ekspresi wajah Anda benar-benar mengatakan sesuatu yang lain, Anda membuka hubungan untuk beberapa hari yang gila. Pesan mana yang harus dia percayai? Ini dapat menghabiskan banyak energi dan dia belajar untuk tidak mempercayai sebagian dari apa yang Anda katakan. Inilah contoh yang sangat sederhana namun umum. Anda bersiap-siap untuk pergi ke makan malam formal. Istri Anda mendatangi Anda dan berkata, "Bagaimana penampilan saya?" (Dan dia mengenakan gaun yang tidak terlalu Anda sukai dan rambutnya ditarik ke belakang dengan cara yang membuat Anda tidak bersemangat.) Untuk tidak merusak malam Anda dengan antusias berkata, "Kamu tampak hebat." Anda tidak bersungguh-sungguh dan sebagian dari dirinya tahu Anda benar-benar tidak bersungguh-sungguh. Tapi, Anda membiarkannya begitu saja. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar - kita semua telah melakukan hal serupa - tetapi jika kepercayaan goyah sejak awal, sekarang bahkan lebih goyah. Inilah cara mencocokkan kata-kata dengan nonverbal: "Saya pikir Anda adalah orang yang cantik. Saya ingin Anda tahu itu. Saya sangat mencintaimu dan akan sangat menyenangkan memiliki Anda di sisi saya malam ini. Orang lain akan melihat kecantikan Anda. ( Saat Anda mengatakan ini, Anda menatap matanya sambil melingkarkan tangan Anda di pinggangnya.) Dia tidak begitu peduli dengan penampilannya tetapi mengekspresikan kebutuhan untuk penegasan. Dia tidak berbicara tentang pakaian atau rambutnya, tetapi tentang keinginan untuk tahu bahwa malam akan berjalan dengan baik. Anda menanggapi pesan yang sebenarnya. Anda dapat mengambil satu langkah lebih jauh, jika Anda suka. Pada titik tertentu, Anda mungkin mengemukakan kebutuhannya akan penegasan dan membicarakannya. Tanyakan padanya apakah ada apa pun yang dapat Anda katakan atau lakukan agar kebutuhan terpenuhi.Kepercayaan adalah kesadaran akan maksud di bawah pesan yang jelas dan menanggapinya!

4. Percaya bahwa orang lain kompeten. Saya sangat sering mendengar ungkapan ini: "Tapi, saya tidak ingin menyakitinya." Beberapa hal berperan di sini. Pertama, dia mungkin tidak memiliki keahlian untuk menghadapi pihak lain dengan kebenaran dengan cara yang membawa rekonsiliasi dan pengertian. Dia percaya pengungkapan kebenaran itu merusak atau memerlukan semacam drama. Tidak ada yang benar. Kebenaran tidak pernah merusak dan dapat disampaikan dengan cara yang penuh kasih. (Dengan demikian, apa yang kita yakini sebagai kebenaran mungkin memang merupakan persepsi menyimpang yang sesuai dengan kebutuhan pribadi kita.) Atau, dia mungkin melihat orang lain sebagai pengecut; seseorang yang dia yakini tidak dapat menangani konfrontasi pribadi yang keras. Dia tidak percaya bahwa orang lain memiliki kekuatan atau stamina internal atau keterampilan untuk menjalin hubungan yang saling menghormati dan setara. Orang lain menangkap ketidakpercayaan ini dan melakukan apa yang dia lakukan (berpura-pura tidak mampu dan tidak kompeten) untuk menghindari konfrontasi pribadi juga.

Sebuah tarian diperagakan. Percayalah dan ketahuilah dalam hati Anda bahwa orang lain, di suatu tempat dan entah bagaimana, di bawah permainan, memiliki kekuatan dan kapasitas internal untuk menangani apa pun. Kepercayaan seperti itu membangun kepercayaan pada orang lain dan mulai menyelimuti hubungan. "Hei, dia pikir aku bisa menangani ini! Hmmmm, ini sangat bagus! Aku BISA melibatkannya dan benar-benar intim!"

5. Berhati-hatilah dalam menyimpan rahasia. Jika dia tahu ada seekor gajah di dalam ruangan dan tidak membicarakannya, gajah itu mengambil ruang yang sangat besar dalam hubungan tersebut. Butuh energi baginya untuk berjalan mengelilinginya. Dia mungkin tidak melihat gajah itu tetapi tahu dia sedang menekuk lehernya untuk melihat-lihat sesuatu. Dia akan penasaran, sedikit terganggu, memiliki perasaan tetapi tidak ada kata-kata untuk membungkusnya, mungkin bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan dirinya atau kesulitan mempercayai intuisinya (intuisinya TAHU gajah ada di sana.) Dan, ketika kita tidak bisa percaya pesan yang datang dari dalam diri kita, kita merasa sangat sulit untuk mempercayai pesan dari orang lain. Rahasia menuntut energi yang luar biasa dan mengikis kepercayaan. Hubungan itu ditakdirkan untuk tidak pernah mengalami keintiman yang membenturkan dinding. Inilah mengapa perselingkuhan sangat merusak. Dia tidak begitu peduli tentang dia berhubungan seks dengan orang lain karena dia tentang pengkhianatan, kurangnya kepercayaan, rahasia dan penipuan yang membuat gila dan menguras energi. Tolong sekarang. Saya tidak mengatakan bahwa Anda mendudukkan pasangan Anda dan membocorkan 23 rahasia perilaku terlarang Anda di masa lalu. Jika Anda telah menyelesaikannya, yaitu memaafkan diri sendiri, memahami perilaku tersebut, belajar darinya, dan dapat menggunakannya untuk membuat perubahan internal yang diperlukan untuk pengembangan pribadi Anda, perilaku tersebut tidak memenuhi syarat sebagai gajah. Mudah-mudahan, dalam perjalanan keintiman yang tumbuh dalam hubungan Anda, Anda mungkin ingin membagikan beberapa peristiwa itu saat Anda mengungkapkan kepada pasangan Anda di mana Anda dulu dan di mana Anda sekarang. Anda melakukannya tanpa muatan emosional. Namun, jika sebuah rahasia menghabiskan ruang, mis. masih memiliki muatan emosional dan menahan Anda untuk mengungkapkan lebih banyak tentang diri Anda dalam tahap pertumbuhan keintiman, Anda memiliki masalah yang perlu ditangani dengan pasangan Anda.

6. Biarkan kebutuhan ANDA diketahui - dengan lantang. Jadilah sedikit - tidak, jadilah banyak - egois. (Jadilah egois, tetapi jangan egois!) Inilah masalah yang saya alami hampir setiap hari. Dia mundur (mungkin terikat pada pekerjaan, orang lain, dll.). Dia merasakan kepercayaan dan keintiman terkikis, takut dan ingin "memenangkannya kembali". Jadi dia memulai upaya habis-habisan untuk "memperbaiki pernikahan". Dia mengundang dia untuk melakukannya juga. Dia mungkin dengan enggan setuju. Dia meledakkan kecepatan penuh ke depan mencoba untuk "bersikap baik" dan memenuhi setiap kebutuhan yang pernah dia katakan. Dia akan "mengisi tangkinya dengan barang." Tidak bekerja. Matanya terpaku padanya. Dia merasa "tercekik" atau bahkan mungkin kesal: "Kenapa dia melakukan ini SEKARANG!" Dia berharap, tapi akhirnya berubah menjadi kebencian. Motif dasarnya - jika saya memenuhi kebutuhannya, dia akan merasa baik dan memenuhi kebutuhan saya - tidak berhasil. Itu dianggap sebagai manipulasi, memang begitu. Tentu saja, dia tidak mengatakan apa-apa. Lagi pula, bagaimana Anda bisa marah pada seseorang yang begitu "baik dan perhatian?" Kepercayaan hancur di bawah selimut kebaikan yang tenang. Mulailah dengan mata Anda terfokus pada ANDA. Apa yang kamu butuhkan? Jelajahi sistem kebutuhan pribadi Anda. Gali di bawah permukaan. Dan kemudian katakan kepadanya: "Saya perlu…x, y dan z. Saya ingin berbicara dengan Anda tentang mereka. Saya ingin kita mencari cara agar kebutuhan saya terpenuhi. Apakah Anda terbuka untuk itu?" Dia diberdayakan untuk mengatakan ya atau tidak. Atau, dia mungkin berkata, "Bagaimana dengan kebutuhan saya?" Anda menjawab, "Saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang penting bagi Anda, tentunya." Pernahkah Anda berada di sekitar seseorang yang menyatakan dengan jelas apa yang mereka butuhkan/inginkan? Apakah Anda tidak menghormati orang itu? Karena Anda tahu di mana dia berdiri, dan karena itu di mana Anda berdiri, bukankah interaksi itu bergerak menuju hubungan saling percaya?

7. Nyatakan siapa ANDA - dengan lantang. Sangat menyedihkan melihat mereka yang berada dalam hubungan investasi emosional menahan diri untuk tidak membiarkan orang lain mengetahui siapa mereka sebenarnya. Anda membangun kepercayaan dalam suatu hubungan dengan mempercayakan DIRI Anda kepada orang lain. Ini kedengarannya mudah tetapi saya merasa sulit bagi kebanyakan orang untuk melakukannya. Sebagian besar dari kita mengalami kesulitan untuk menyatakan DIRI kita. Untuk satu hal, jika Anda seperti kebanyakan dari kita, Anda tidak terlalu memikirkan apa yang membuat ANDA benar-benar ANDA. Tidakkah Anda merasa seperti menjalani hidup dengan autopilot, berfokus pada tugas, tujuan, pencapaian, masalah, dan realitas eksternal? Tidakkah Anda cenderung berfokus pada hal-hal di luar sana atau orang di luar sana? Anda khawatir tentang apa yang dia pikirkan, bagaimana dia menanggapi Anda, apakah dia menyukai Anda, apakah dia akan menjadi penghalang dan di mana dia cocok dalam hidup Anda? Percakapan Anda mungkin menyenangkan tetapi cukup dangkal dan blak-blakan, sangat tidak masuk akal.

Anda berbicara tentang hal-hal/hubungan/peristiwa di luar sana. Anda enggan untuk membagikan pemikiran, nilai, dan kesan Anda atau mengambil sikap. Ini tidak merusak kepercayaan. Tapi itu juga tidak membuatnya. Dan, jika Anda mengambil sikap, itu dapat berfungsi untuk melindungi Anda atau memperkuat Anda saat Anda bereaksi terhadap seseorang. Ini lebih sering menciptakan hambatan kepercayaan. Luangkan waktu untuk merenungkan standar Anda. Apa standar Anda untuk sebuah hubungan? Standar apa yang Anda pegang untuk diri sendiri? Apa yang Anda pesan dalam hidup Anda? Apa 4 nilai tertinggi dalam hidup Anda? Apa sajakah tema yang Anda jalani? Untuk apa Anda dikenal? Dan kemudian… mulailah memberi tahu orang-orang penting dalam hidup Anda. Mereka akan menghormati Anda. Mereka akan mengenal Anda lebih dalam. Mereka akan berterima kasih atas kesempatan untuk mengenal Anda. Mereka akan melihat Anda sebagai pribadi yang berkarakter. Mereka akan mempercayai Anda. Mereka dapat mengandalkan Anda. Mereka tahu persis apa yang ada di belakang dan di dalam diri Anda.

8. Belajar mengatakan TIDAK! Terkadang Anda perlu mengatakan TIDAK! Seringkali sangat penting untuk mengatakan TIDAK! Mengatakan TIDAK menetapkan batasan di sekitar Anda yang melindungi Anda dari rasa sakit hati atau menjelajah ke wilayah yang akan merusak hati dan jiwa Anda. Anda menggambar garis. Anda berhenti mentolerir apa yang menghabiskan energi dan membuat Anda kurang dari ANDA. Anda menolak untuk membiarkan perilaku destruktif orang lain menghancurkan Anda. Anda membangun parit di sekitar inti kehidupan Anda. Anda melakukan ini dengan memberi tahu orang lain tentang apa yang mereka lakukan. Anda meminta mereka berhenti. Jika mereka tidak berhenti, Anda menuntut mereka berhenti. Jika mereka tidak menghentikan Anda pergi tanpa komentar sinis, eye-roll atau komentar. Bagi sebagian orang, hal ini tampak kasar, tetapi mengatakan TIDAK berarti DIHARGAI. Ketakutan adalah dasar ketidakpercayaan. Jika Anda takut seseorang akan menyakiti Anda dan percaya bahwa Anda tidak memiliki jalan lain selain menanggung rasa sakit itu, rasa takut akan menang. Bagaimana Anda bisa percaya ketika Anda berada dalam ketakutan? Mengatakan TIDAK, melindungi diri sendiri, mengirimkan pesan kepada orang lain bahwa Anda tidak akan hidup dalam ketakutan. Ini biasanya memicu respons rasa hormat dari orang lain. Lagi pula, jika Anda dapat melindungi diri sendiri dan menolak tunduk pada apa yang merusak, bukankah orang lain akan mempercayai Anda dan melihat Anda sebagai orang yang mungkin juga melindunginya dari bahaya?

9. Mengisi Daya Netral. Ketika orang penting Anda mengekspresikan sesuatu dengan kuat, bersikaplah netral. Sebagian besar dari kita takut akan perasaan atau titik pertikaian yang kuat dalam suatu hubungan. Saya biasanya mendengar orang merespons dengan membela diri (untuk serangan yang dirasakan), menjelaskan diri mereka sendiri, menyerang balik, mematikan, atau berjalan pergi. Tentu saja, hubungan tersebut tetap terjebak dalam kubangan ketidakpercayaan dan ketakutan ini. Daripada bereaksi dan membuat perasaan Anda mengalir ke mana-mana atau menutup diri, berlatihlah bersikap netral. Komunikasikan ketenangan, tidak hanya dalam nada suara Anda tetapi juga dalam cara Anda membawa tubuh Anda. Jangan berbicara dengan nada suara Anda. Kontrol suara Anda! Katakan apa yang harus Anda katakan, nyatakan kebenaran dan lakukan secara langsung dan tenang. Anda dapat melakukan ini, setelah Anda menguasai ketakutan Anda. Ini secara dramatis akan mengubah aliran hubungan. Anda akan dapat menunjukkan sesuatu yang besar, tanpa membesar-besarkannya. Anda akan mengendalikan Anda. Ini tidak hanya terasa hebat, tetapi pasangan Anda percaya bahwa Anda tidak akan terbang atau hancur berantakan. Anda akan mengalami kekuatan pribadi Anda. Ini membuat Anda sangat menarik. Bukankah orang sangat mempercayai seseorang yang mengetahui kekuatan pribadinya dan bagaimana menggunakannya untuk kesejahteraan diri sendiri dan orang lain? Pasangan Anda akan menyukai kenyataan bahwa dia dapat memercayai Anda secara konsisten untuk bekerja dari "pusat pendiam" Anda, tetap terlibat, tidak mundur, dan berbicara kebenaran dengan keyakinan dan ketenangan.

10. Gali ke dalam tanah. Hubungan investasi emosional, menurut sifatnya, membawa cobaan, kesengsaraan, ketakutan, kekacauan, kekacauan, perubahan, peregangan, dan pertumbuhan. Mereka menjadi inti dari mana hidup Anda dibentuk dan dibentuk. Jadilah tak kenal takut saat menghadapi gejolak, kesal, krisis, pertanyaan, dan ketakutan. Ketika waktunya tepat, cari mereka. Bergerak menuju hal yang tidak diketahui yang menakutkan. Gali ke dalam kotoran hubungan Anda dan temukan harta karunnya. Apakah Anda benar-benar PERCAYA bahwa ini bisa terjadi? Tujuan hubungan Anda bukan untuk membuat Anda bahagia. Apakah Anda menyadari hal ini? Kebahagiaan mungkin merupakan hasil, tetapi yang lain diberikan kepada Anda untuk memindahkan Anda ke tempat yang Anda inginkan. Hambatan, cobaan dan saat-saat penderitaan diberikan sebagai pelajaran yang dengan sengaja Anda tuliskan naskah hidup Anda secara individu dan bersama. Rangkullah yang sulit. Percayalah bahwa dalam pelukan ini Anda akan menemukan lebih banyak tentang diri Anda yang sebenarnya. Percayalah bahwa Anda diberi sumber daya dan kapasitas untuk menghadapi apa yang harus Anda dan pasangan Anda hadapi. Setelah Anda dapat mempercayai dan memercayai tujuan akhir ini, memercayai orang penting Anda akan menjadi jauh lebih mudah.
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad