Ads Area

Apa Itu Pernikahan?

Apa itu Pernikahan?

apa-itu-pernikahan

Image by Olessya from Pixabay

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya apa itu pernikahan? Untuk beberapa pernikahan berarti milik satu orang dan satu orang saja. Yang lain memandang pernikahan sebagai sesuatu yang jauh lebih sakral daripada sekadar memiliki, yaitu saat menyatukan dua jiwa menjadi satu. Pernikahan mungkin berarti bahwa mereka akhirnya tidak bisa hidup tanpa yang lain dalam hidup mereka dan ingin menghabiskan setiap menit dari sisa hidup mereka bersama.


Apa itu pernikahan dan apa bedanya dengan masa lalu? Perkawinan sekarang ini berbeda dengan dulu. Dulu menikah berarti menikah di usia muda, atau menyelamatkan keperawanan sampai menikah. Hari ini, Anda mungkin menunggu sampai usia 30 atau 40-an sebelum mencoba menikah. Adapun perawan, kebanyakan orang sudah tidak perawan lagi sebelum menikah, tetapi masih ada beberapa pengantin perawan. Pacaran tampaknya berlangsung bertahun-tahun sebelum Anda benar-benar menetapkan tanggal dan menikah. Kekasih muda ingin tahu bahwa mereka dapat hidup bersama dan melihat seperti apa pernikahan itu nantinya, mereka ingin memastikan bahwa mereka telah menyelesaikan kuliah dan mulai bekerja.


Seperti apa pernikahan dengan dan tanpa agama? Ini bisa berbeda bagi banyak orang, jika Anda dibesarkan dengan agama di rumah Anda dan itu adalah masalah yang sangat besar dan itu adalah sesuatu yang pasti Anda inginkan dalam pernikahan Anda. Namun bagi mereka yang tidak pernah tumbuh dengannya, mereka mungkin tidak melihat pentingnya memiliki agama dalam pernikahan atau bahkan dalam hidup mereka. Pastikan Anda tahu tipe orang seperti apa yang akan Anda nikahi; jika ini adalah hal utama, itu akan menjadi masalah besar untuk pernikahan dan setelahnya. Sebelum menikah banyak yang mungkin memiliki pandangan berbeda tentang jenis upacara pernikahan yang Anda adakan. Seseorang mungkin menginginkan pernikahan katolik sementara yang lain mungkin menganggap pernikahan Protestan adalah yang terbaik, untuk menghindari semua konflik, seseorang bahkan dapat memilih untuk tidak menganut agama apa pun di pernikahan mereka. Jika Anda berencana mengadakan upacara keagamaan pastikan Anda mengikuti semua prosedur, terkadang seorang pendeta ingin bertemu dengan pasangan bahagia untuk konseling sebelum melakukan pernikahan.


Seperti apa pernikahan ketika sah? Beberapa pasangan bertanya-tanya apakah mereka harus melegalkan pernikahan mereka atau tetap tinggal bersama. Bagi sebagian orang, pernikahan hanyalah secarik kertas yang menyatakan bahwa mereka sah bersama. Bagi mereka, mereka mungkin tidak ingin hanya memiliki selembar kertas untuk memberi tahu mereka betapa pentingnya, terutama jika mereka sudah hidup bersama selama beberapa tahun. Di beberapa negara bagian, pasangan yang hidup bersama selama jangka waktu tertentu, biasanya tujuh tahun atau lebih, dianggap memiliki perkawinan berdasarkan hukum adat. Perkawinan yang sah adalah perkawinan yang dilakukan oleh seorang pendeta atau seseorang yang cakap untuk melaksanakan upacara tersebut. Setelah upacara selesai, kedua mempelai akan menandatangani selembar kertas dan beberapa minggu kemudian mendapatkan sertifikat melalui pos, sementara itu Anda akan diberikan dokumen untuk menunjukkan bukti pernikahan.


Jadi sebelum Anda berpikir tentang pernikahan, pikirkan tentang apa itu pernikahan. Anda tidak ingin terjun ke dalam pernikahan karena Anda mengira pernikahan berarti satu hal dan akhirnya menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda, di situlah akhirnya terjadi perceraian. Pikirkan panjang dan keras tentang apa itu pernikahan dan apa artinya bagi Anda. Jangan lupa untuk bertanya kepada orang yang Anda cintai apa arti pernikahan bagi mereka. Anda tidak ingin mengetahui bahwa Anda berdua memiliki pandangan berbeda tentang pernikahan. Jadikan pernikahan Anda langgeng, lagipula itulah pernikahan, yang bertahan selamanya. 

Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad