Ads Area

Setelah Perceraian: Tujuh Cara untuk Menemukan Kembali Gairah Sejati Anda

Setelah Perceraian: Tujuh Cara untuk Menemukan Kembali Gairah Sejati Anda


Mengalami perceraian adalah saat yang sangat menantang dalam kehidupan seseorang. Sulit untuk menyesuaikan diri menjadi lajang lagi, serta hidup "di luar kebiasaan" menikah, terutama jika Anda telah menikah selama bertahun-tahun.

Akhirnya, Anda mulai berpikir untuk berkencan, tetapi disarankan agar Anda tidak terburu-buru. Gunakan kesempatan berharga ini untuk menemukan kembali diri Anda. Pikirkan saat ini dalam hidup Anda sebagai petualangan untuk menjelajahi diri Anda yang sebenarnya. Jika Anda telah bekerja di luar rumah dikombinasikan dengan menjadi seorang ibu dan istri selama sepuluh, lima belas atau dua puluh tahun terakhir, Anda mungkin telah kehilangan diri Anda sendiri. Tentu saja tidak sengaja, tetapi karena sebagian besar wanita mencoba melakukan semuanya sebagai ibu "super", sering kali kita menunda keinginan dan kebutuhan kita sendiri agar keluarga dan pekerjaan kita berjalan lancar!
setelah-perceraian-tujuh-cara-untuk-menemukan-kembali-gairah-sejati-anda

Ambil napas dalam-dalam dan mari kita mulai menemukan kembali hasrat kita yang sebenarnya dan katakan… Akankah Aku yang Sejati Tolong Berdiri!

1. Hargai Hadiah Anda Di Dalam

Menyadari bahwa kita semua terlahir sebagai "bongkahan emas" adalah konsep yang sulit dipercaya banyak wanita tentang diri mereka sendiri. Pikirkan tentang betapa hebatnya Anda sebenarnya! Seiring waktu, Anda mungkin telah melupakan bakat unik Anda dan hanya memikirkan apa yang tidak Anda sukai dari diri Anda atau hidup Anda. Tetapkan niat baru, mulai hari ini, untuk mendaftar semua kualitas hebat Anda dan membaca daftar itu setiap hari. Baca terus sampai Anda percaya. Contoh: senyum yang indah, kebaikan, kemurahan hati, penyayang, perhatian, cerdas… lanjutkan. Daftar Anda tidak ada habisnya, ketika Anda mulai berfokus pada kualitas hebat Anda. Biarkan diri Anda melihat emas yang bersinar di dalamnya. Itu sudah ada!

2. Beri Diri Anda Istirahat

Selama dan setelah perceraian adalah hal yang umum untuk merasakan duka, mirip dengan kehilangan seseorang. Banyak wanita yang merasa perlu menyibukkan diri untuk mengalihkan pikiran dari masa-masa penuh tekanan ini, seperti bekerja lembur atau membersihkan rumah dari atas ke bawah, namun biarlah saat ini juga termasuk memanjakan diri sendiri. Barter dengan teman atau tetangga untuk menjaga anak-anak Anda atau pulang kerja beberapa menit lebih awal sehingga Anda dapat berhenti untuk duduk di bangku taman cukup lama untuk merasakan keunikan dan keistimewaan ANDA. Luangkan waktu ini untuk mengalami hidup meski hanya 10 menit tanpa merasa seperti istri, ibu, saudara perempuan atau anak perempuan… hanya Anda!

Ya, Anda memang pantas melakukan sesuatu yang istimewa untuk diri sendiri. Bisa sesederhana mandi atau jalan-jalan, pergi ke mal atau membaca buku dengan secangkir teh favorit Anda. Beri diri Anda izin - tidak apa-apa. Ingat, semakin bahagia Anda, semakin bahagia keluarga Anda!

3. Tidak ada penyesalan! Tidak ada kepahitan!

Menyimpan penyesalan dan kepahitan hanya akan membuat hidup Anda tidak bergerak maju. Apakah suara hati Anda bekerja lembur dengan semua "bagaimana jika" dan "seandainya"? Ini normal untuk jangka waktu tertentu, tetapi tanyakan pada diri Anda… apakah pemikiran ini membantu saya atau membantu saya merasa lebih baik? Akankah memikirkan mereka berulang kali mengubah sesuatu? Untuk memajukan hidup Anda, penting untuk mengakui perasaan Anda dan belajar dari pengalaman masa lalu Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi bab menarik berikutnya dalam hidup Anda. Ya, ada kehidupan setelah perceraian. Belajarlah untuk melepaskannya! Biarkan saja!

Kutipan dari Buddy Hackett, “Saya tidak pernah menyimpan dendam karena saat saya sedang marah, orang lain sedang menari.”

4. Nikmati Hal-Hal Kecil

Kehidupan setelah perceraian biasanya berarti tanggung jawab tambahan. Jika Anda adalah orang tua tunggal atau sekarang menjadi orang yang bertanggung jawab atas daftar tugas yang pernah dibagikan, bagaimana Anda menangani semuanya tanpa stres total? Untuk memulai, belajarlah untuk lebih banyak tertawa, terutama pada diri sendiri. Belajarlah untuk melepaskan segalanya dan tidak menganggap hidup terlalu serius. Meringankan! Belajarlah untuk hidup di saat ini. Hidup di masa sekarang adalah saat semua "hal baik" dalam hidup terjadi. Kekhawatiran kemarin hilang selamanya dan daftar tugas besok bisa menunggu. Pikirkan seperti ini, ketika seseorang melewatkan momen ini, dia kehilangan nyawanya.

Jadi bagaimana kita hidup di masa sekarang?

Jika Anda merasa stres, segera tinggalkan pikiran Anda di kepala dan lepaskan penutup mata Anda. (Penutup mata yang mirip dengan yang dikenakan kuda, tidak memungkinkannya melihat dari sisi ke sisi). Mulailah melihat sekeliling Anda. Maksud saya benar-benar melihat sekeliling Anda. Perhatikan baik-baik semuanya. Benar-benar fokus. Gunakan semua indra Anda! Misalnya, jika Anda bersama anak-anak Anda, amati mereka. Hargai senyum mereka. Beri mereka pelukan. Lihat keindahan sejati siapa mereka dan hargai mereka karena telah menjadi bagian dari hidup Anda. Anda akan mulai merasakan stres mereda dan perasaan damai menyelimuti Anda.

Untuk hadir, di mana pun Anda berada, gunakan semua indra Anda untuk menarik Anda kembali ke saat ini. Luangkan waktu untuk menghargai semua keindahan yang sudah ada di sekitar Anda. Anda hanya perlu hadir untuk melihatnya!

5. Apa yang Membuat Hati Anda Bernyanyi?

Apa yang benar-benar penting bagi Anda? Apa yang Anda rasakan sebagai tujuan hidup Anda yang sebenarnya? Jika seseorang mengajukan pertanyaan itu kepada Anda, bagaimana Anda akan menjawabnya?

Mengapa begitu penting untuk memperjelas apa tujuan hidup Anda? Mengetahui tujuan Anda, akan memberi Anda pengertian yang sebenarnya tentang siapa Anda dan mengapa Anda ditempatkan di bumi ini. Itu memberi arah hidup Anda dan membantu Anda membuat keputusan yang jelas dan mudah mengenai arah itu. Ini kompas Anda! Tanpa tujuan, dapatkah hidup Anda dibandingkan dengan sepotong kayu apung; Mengambang tanpa henti ke arah mana pun yang diputuskan oleh air pasang dan berakhir di pantai mana pun tanpa keinginannya sendiri?

Ketika Anda menjalani hidup Anda berdasarkan tujuan Anda, Anda hidup dalam integritas dengan diri Anda sendiri dan sejalan dengan siapa Anda sebenarnya dalam semua aspek kehidupan Anda - tubuh, pikiran dan jiwa. Luangkan waktu ini untuk fokus pada apa yang benar-benar penting bagi Anda. Rasakan gairah sejati yang ada di hati Anda dan tuliskan.

6. Apa yang Dikatakan Getaran Anda tentang Anda?

Apakah Anda tahu tentang Hukum Ketertarikan? Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan, "Apa yang Anda pikirkan, Anda hasilkan" atau "Semakin banyak perhatian yang Anda berikan pada sesuatu, semakin banyak perhatian yang diberikannya kepada Anda." Saat mengalami perceraian, emosi Anda bisa diibaratkan naik roller coaster. Gunakan waktu ini untuk terhubung kembali dengan kesadaran batin Anda tentang siapa diri Anda. Belajarlah untuk duduk diam dan diam sampai Anda memahami emosi apa yang Anda rasakan. Sadarilah bahwa perasaan dan sensasi Anda baik-baik saja, lalu belajar mendengarkan apa yang dikatakan pikiran dan tubuh Anda.

Ini tip yang bagus… kenali apakah perasaan Anda berenergi rendah atau berenergi tinggi.

Beberapa contoh energi rendah adalah stres, negatif, ketakutan, kebencian, atau rasa kekurangan (kekurangan waktu atau uang) dan energi tinggi adalah kegembiraan, kelimpahan, bahagia, positif, cinta atau kasih sayang. Jika Anda merasakan energi rendah, bagaimana Anda membuat perubahan untuk merasakan lebih banyak energi tinggi?

Pertama, akui dan terima perasaan yang Anda rasakan. Bersikaplah lembut dengan dirimu sendiri! Tujuan Anda adalah melakukan perubahan, tetapi sadarilah bahwa Anda mungkin tidak dapat langsung beralih dari rendah ke tinggi. Mulailah dengan langkah kecil! Ulangi langkah nomor satu dan jadilah hadir! Bersyukurlah atas apa yang bekerja dalam hidup Anda saat ini. Lakukan sesuatu yang sederhana seperti menepuk hewan peliharaan Anda, mencium bau bunga atau, jika Anda berada di kantor, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan waktu atau pengalaman menyenangkan sebelumnya yang dapat membuat Anda tersenyum. Rasakan perubahan yang mulai Anda lakukan dalam energi Anda.

Sekarang, untuk meningkatkan perasaan berenergi tinggi ini, pikirkan saat-saat bahagia lainnya atau sesuatu yang Anda sukai dalam hidup Anda. Terus tambahkan pikiran-pikiran ini ke dalam perasaan berenergi tinggi Anda dan mulailah merasa luar biasa! Apakah tampaknya orang atau situasi di sekitar Anda telah berubah atau Anda yang benar-benar berubah? Jadi, siapa yang memiliki kekuatan untuk merasakan kegembiraannya sendiri? Ketika Anda merasakan energi tinggi Anda, inilah saatnya untuk mengambil tindakan terilhami Anda berikutnya dan menikmati perasaan mencapai sesuatu dengan mudah dan sedikit usaha!

7. Jujur Pada Diri Sendiri

Selama dan bahkan setelah perceraian, kita sering diliputi keraguan. Kami mempertanyakan diri kami sendiri tentang apa yang benar, apa yang harus dilakukan atau bagaimana perasaan kami. Haruskah saya atau tidak? Sepertinya sulit untuk mengambil keputusan. Dengarkan hatimu. Apa yang terasa benar? Apa yang terasa tidak benar? Jika suatu situasi terasa tidak benar, hargai perlawanan Anda dengan berhenti atau menunggu. Terkadang menunggu adalah hal terbaik untuk dilakukan. Dengan menunggu Anda mungkin membiarkan situasi terungkap lebih mudah tanpa harus khawatir! Jika suatu keputusan terasa baik atau benar, biasanya itu berarti Anda sedang menuju ke arah yang benar. Ketika kita mendengarkan hati kita, kita berada dalam integritas dengan diri kita sendiri. Saat kita berintegritas dengan diri kita sendiri, kita belajar untuk mengatakan TIDAK dengan lebih mudah.

Apakah hal ini pernah terjadi kepadamu? Anda diminta untuk menjadi panitia atau menjadi sukarelawan untuk sesuatu dan Anda mengatakan ya, meskipun Anda tahu itu akan membuat jadwal Anda semakin ketat atau Anda benar-benar tidak mau atau harus?

Bagaimana Anda menghentikan hal ini terjadi? Lain kali Anda berada dalam situasi ini dan Anda siap untuk mengatakan ya, namun, Anda merasa ragu, coba ini… BERHENTI! Ambil napas atau bahkan mundur selangkah (tindakan ini akan mencegah Anda mengatakan ya). Berhenti sebentar! Berterima kasihlah kepada orang tersebut karena telah memikirkan Anda, tetapi beri tahu mereka bahwa Anda harus memeriksa kalender Anda dan menghubungi mereka kembali. Ketika Anda punya waktu untuk memikirkannya, fokuslah pada perasaan Anda. Apakah Anda bersemangat untuk menjadi sukarelawan atau apakah Anda merasakan penolakan? Jika dalam satu atau dua hari Anda masih merasa ragu, sadarilah waktunya mungkin tidak tepat untuk Anda. Jika Anda masih bersemangat, bergabunglah dengan panitia dan bersenang-senanglah!

Perceraian tidaklah mudah atau menyenangkan dan Anda dapat melewati masa hidup Anda ini dengan menyadari bahwa Anda AKAN berhasil! Juga, hargai diri Anda dan dengarkan hati Anda! Anda benar
Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad