Ads Area

Apa itu Asuransi Properti

Apa Itu Asuransi Properti


Bagi kebanyakan orang, asuransi merupakan aspek penting dalam kehidupan. Ini adalah jaring pengaman yang melindungi Anda dari kejatuhan yang menghancurkan atau kekecewaan yang akan segera terjadi selama masa-masa sulit. Ada beberapa jenis asuransi yang tersedia, seperti asuransi jiwa, mobil, kompensasi pekerja, kewajiban. Tapi mungkin jenis yang paling umum adalah asuransi properti. Apakah Anda seorang pemilik rumah atau operator bisnis, asuransi properti adalah satu bidang yang tidak boleh Anda abaikan. Jadi, apa itu asuransi properti?

apa-itu-asuransi-properti

Image by Mohamed Hassan from Pixabay

Asuransi Properti – Sebuah Definisi


Asuransi properti adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan atas struktur bangunan atau bangunan beserta isinya. Cakupan asuransi properti dapat ditempa dan seringkali bergantung pada kebutuhan konsumen. Dalam beberapa kasus, asuransi properti dapat mencakup tanda-tanda luar ruangan, perlindungan kejahatan, dan properti orang lain, perlindungan kaca, dan banyak lagi.


Anda bisa mendapatkan asuransi properti melalui kontrak tertulis, yang disebut polis. Polis asuransi properti secara hukum mengikat Anda, pemegang polis, dengan perusahaan asuransi. Pemegang polis asuransi properti akan membayar perusahaan asuransi sejumlah uang, yang disebut "premi" dan sebagai gantinya, perusahaan akan setuju untuk membayar jenis kerusakan atau kerugian tertentu. Kerusakan atau kerugian yang akan ditanggung oleh asuransi properti ini diuraikan secara khusus dalam kontrak.


Asuransi Properti – Pentingnya dan Manfaatnya


Asuransi properti memiliki banyak manfaat. Nilai uang adalah salah satu manfaat yang dapat ditawarkan oleh polis asuransi properti. Perusahaan asuransi properti akan membayar kerusakan atau kerugian yang Anda alami dalam kasus seperti kebakaran atau pencurian. Oleh karena itu, asuransi properti adalah cara bagi Anda untuk melindungi diri dan kepentingan Anda.


Jumlah uang yang Anda dapatkan dari perusahaan asuransi properti akan tergantung pada berapa banyak asuransi properti yang Anda beli pada saat penandatanganan kontrak. Misalnya, jika Anda membeli asuransi properti senilai $100.000, perusahaan asuransi Anda hanya akan membayar penggantian atau rekonstruksi properti yang rusak hingga jumlah yang disebutkan. Sebagian besar perusahaan asuransi properti membayar hingga 10% dari total kerusakan.


Asuransi Properti – Jenis


Ada banyak jenis asuransi properti yang tersedia. Sebagian besar jenis asuransi properti ini dikategorikan sesuai dengan kebutuhan pemegang polis.


Misalnya, pemilik memiliki kebutuhan asuransi properti yang berbeda dengan pemilik rumah. Apa yang dimiliki tuan tanah adalah properti sewaan dan spesifikasi yang terlibat dalam jenis properti itu berbeda dengan rumah. Asuransi properti sewa menanggung kerusakan atau kerugian yang timbul dari kelalaian pihak penyewa.


Seperti semua asuransi properti, asuransi properti sewa menawarkan pertanggungan untuk struktur bangunan aktual dan isinya. Asuransi properti sewa dapat membayar biaya perbaikan barang-barang yang rusak, seperti karpet, furnitur, gorden, dan barang-barang rumah lainnya, yang disebabkan oleh tamu atau penyewa.


Asuransi properti pemilik rumah menyediakan jenis pertanggungan yang sama yang ditawarkan oleh polis asuransi properti biasa. Sebagian besar pemberi pinjaman mewajibkan pembeli untuk memiliki asuransi properti saat mengajukan hipotek. Asuransi properti pemilik rumah memberi pemberi pinjaman keamanan yang mereka butuhkan untuk menutup penjualan. Asuransi properti pemilik rumah melindungi pemilik rumah dari kerusakan akibat bencana, seperti kebakaran, banjir, gempa bumi, pencurian, vandalisme, dan sejenisnya.


Ada beberapa jenis asuransi properti lain yang tersedia. Dari usaha kecil, usaha menengah, hingga properti komersial – masing-masing memiliki jenis pertanggungan asuransi properti yang berbeda.


Find Out
Related Post

Ikuti Hotgirlsinc.com pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan Berita Terupdate tentang Dunia Pendidikan dan Hiburan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad